'/> Doa Untuk Pengantin Gres Yang Sesuai Sunnah Rosululloh

Info Populer 2022

Doa Untuk Pengantin Gres Yang Sesuai Sunnah Rosululloh

Doa Untuk Pengantin Gres Yang Sesuai Sunnah Rosululloh
Doa Untuk Pengantin Gres Yang Sesuai Sunnah Rosululloh
Doa Untuk Pengantin - Nabi Muhammad SAW pernah berkata bahwa jikalau kita diundang oleh seseorang untuk tiba dalam resepsi walimah, maka kita harus berangkat memenuhi permintaan tersebut. Untuk itu, bila ada kerabat, teman, atau tetangga yang melakukan pernikahan, lalu mereka mengundang kita, maka bila tidak ada halangan berusahalah untuk datang. Jadilah saksi ijab kabul bagi mereka dan memberikankan doa kepada mereka biar ijab kabul mereka diberkahi Alloh.

Doa Untuk Pengantin

Adapun kebanyakan kita ketika ini, knorma dan sopan santun mengdatang i permintaan ijab kabul biasanya hanya datang, menikmati sajian, memmemberikan sumbangan, dan mengucapkan selamat kepada mempelai laki-laki dan perempuan sembari menjabat tangan keduanya. Padahal, islam telah mengatur bagi kita bagaimana tata cara dan sunnah yang sebaiknya kita lakukan dalam mengdatang i undangan. Salah satu sunnah tersebut yakni membacakan doa untuk pengantin yang lafalnya yakni sebagai memberikankut :

 Nabi Muhammad SAW pernah berkata bahwa jikalau kita diundang oleh seseorang untuk tiba  dala Doa Untuk Pengantin Baru yang Sesuai Sunnah Rosululloh

Latinnya : Barokallohulaka wabaaroka alaika wajama’abainakuma fii khoiro.
Artinya : Semoga Allah memberkahimu di kala bahagia, dan memberkahimu di kala susah, serta semoga Allah mempersatukan kalian berdua dalam suatu kebaikan.

Doa untuk pengantin gres tersebut sanggup dibacakan sebagai ucapan selamat knorma dan sopan santun Anda menyalami mempelai, atau dibacakan di dalam hati saja.
Doa untuk Orang Tua
Doa untuk Orang Sakit
Doa untuk Bayi Baru Lahir

Doa untuk Pengantin Baru

Doa di atas yakni doa yang sesuai sunnah rasululloh alasannya yakni hadist yang meriwayatkannya yakni hadist sahih. Oleh karenanya, sebaik-baiknya gunakanlah doa tersebut untuk mendoakan pengantin baru. Bukan doa yang lain.

Selama ini, tak sedikit orang yang mendoakan pengantin dengan doa biar mereka cepat punya anak atau dikaruniai banyak anak. Padahal, selain tidak ada sunnahnya, doa tersebut bisa jadi juga merupakan doa yang buruk. Hal ini karena, dalam pernikahan, banyak anak bukan selamanya menjadi suatu kebaikan. Sebagai contoh, yakni dongeng nabi Ya'qub bin Ishak bin Ibrahim yang ternyata dikaruniai banyak anak, tapi justru dia menerima keburukan alasannya yakni hanya satu anaknya saja yang baik dan sholeh, sementara anak-anaknya yang lain malah bersifat jahat.

 Nabi Muhammad SAW pernah berkata bahwa jikalau kita diundang oleh seseorang untuk tiba  dala Doa Untuk Pengantin Baru yang Sesuai Sunnah Rosululloh

Sunnah dalam Mengdatang i Undangan Pernikahan

Selain membacakan doa untuk pengantin supaya keduanya sanggup diberkahi dalam kebaikan, Islam juga mengatur bagaimana watak dan sunnah yang bisa dilakukan knorma dan sopan santun mengdatang i permintaan pernikahan. Berikut ini beberapa hukum tersebut:
  1. Usahakan untuk tiba dalam upacara ijab kabul (walimah) bila kita diundang. Sesibuk apapun, sempatkanlah memenuhi permintaan tersebut sebagai wujud penghormatan kepada si pengundang.
  2. Gunakan pakaian yang rapi, kebersihan, dan sopan. Jangan gunakan pakaian yang bisa menimbulkan maksiat atau mengundang syahwat, terutama bagi para perempuan. Dalam program walimah, ada banyak orang yang tiba sehingga tutuplah aurat Anda biar tidak menjadi dosa bagi diri Anda kelak.
  3. Berhiaslah secara sederhana. Jangan gunakan suplemen secara berludang kecepehan alasannya yakni bisa memancing fitnah sekaligus sanggup menciptakan Anda takabur. Begitupun dengan riasan, gunakanlah sebagaimana mestinya.
  4. Jaga pandangan dari segala keburukan terludang kecepeh biasanya di Indonesia, pada pesta ijab kabul sering kali disajikan hiburan-hiburan yang penuh maksiat.
  5. Makanlah hidangan yang ada alasannya yakni rosululloh mengajarkannya. Jika Anda berpuasa, tetaplah tiba dan doakan mempelai dengan doa untuk pengantin gres yang lafalnya telah kami cantumkan di atas.
  6. Salamilah mempelai dan ucapkan selamat kepadanya dan sampaikanlah berharap Anda. Bila mempelai bukan mukhrim, maka salamilah dengan tanpa bersentuhan tangan.

Nah, demikianlah doa untuk pengantin baru beserta latin dan artinya yang sesuai sunnah dalam anutan Islam. Semoga sanggup diamalkan dengan lapang dada sehingga sanggup membawa kebaikan bagi pasangan pengantin. Salam.
Advertisement

Iklan Sidebar